Ketahui Perbedaan Hubungan Seks dan Bercinta, Temukan Kenikmatannya – Banyak orang menyangka bahwa hubungan seks adalah sama dengan bercinta. Padahal keduanya merupakan hal yang berbeda meski sebenarnya bentuk aktivitas yang dilakukan adalah sama yaitu melakukan hubungan badan. Lebih jauh dari itu, hubungan seks dan bercinta memiliki perbedaan mendasar dari sisi pasangan yang diajak melakukan, perasaan saat melakukan, bagaimana tatapan mata keduanya saat tengah melakukan, bagaimana aktivitas ciuman, dan sentuhan yang dilakukan. Dari sisi inilah kita bisa menemukan perbedaan hubungan seks dan bercinta. Bagaimana bisa dijelaskan? Mari ikuti selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Perbedaan Hubungan Seks dan Bercinta dari sisi Pasangan

Hubungan Seks : Melakukan hubungan seks tidak harus dengan pasangan yang dicintai. Bisa saja dengan lawan jenis ataupun sesama jenis (bagi kaum homoseks). Selain itu, kadang orang yang melakukan hubungan seks hanyalah mendapatkan kepuasan tanpa ada unsur perasaan. Mereka melakukannya hanya atas dasar ego, hasrat yang menggebu dan juga rasa ingin bersetubuh saja. Disinilah dasar perbedaan hubungan seks dan bercinta.

Bercinta : Lain halnya dengan bercinta dimana orang yang melakukannya pasti didasari rasa cinta. Misalnya melakukan hubungan badan dengan istri / suami adalah aktivitas bercinta bukan hubungan seks semata. Bercinta hanya bisa dilakukan oleh wanita dan pria, bukan sesama wanita atau sesama pria. Mereka melakukannya karena atas dasar rasa memiliki satu sama lain demi kebahagiaan bersama.

Perbedaan Hubungan Seks dan Bercinta dari sisi Perasaan

Hubungan Seks : Dalam seks, sebenarnya memang tak mementingkan perasaan. Mereka hanya ingin mendapatkan pelampiasan hasrat, kepuasan dan menyalurkan keinginan. Padahal jika seks dilakukan tanpa cinta, kepuasan yang didapat tak sebanding dengan aktivitas bercinta. Dalam kegiatan seks, tidak ada perasaan apapun selain keinginan nafsu menggebu-gebu untuk merasakan tubuh pasangannya. Bahkan terkadang dilakukan dengan kasar dan tanpa peduli rasa sakit yang mungkin saja dialami oleh lawan bercintanya.

Bercinta : Dalam hal bercinta, emosi lebih bisa terkendali. Pasti dilakukan dengan lembut, penuh kasih dan sayang serta rasa memiliki. Tak ingin menyakiti pasangan, keduanya pun saling mendahulukan kepuasan pasangannya, kebahagiaan pasangannya. Baik wanita maupun pria akan merasa lebih nyaman saat melakukan hubungan bercinta, bukan hubungan seks semata.


BACA JUGA : Cara Memuaskan Istri di Ranjang Agar Cepat Orgasme


Perbedaan Hubungan Seks dan Bercinta dari sisi Tatapan Mata

Hubungan Seks : Tatapan mata akan tertuju pada bentuk tubuh seksi pasangannya, pada bagian vital baik penis maupun vagina, pada bentuk payudara, pinggul dan bokong saja. Tidak ada kontak mata apalagi kontak batin sehingga komunikasi pun hampir tidak ada. Mereka hanya mendahulukan bagaimana cara mendapatkan kepuasan diri mereka masing-masing.

Bercinta : Jika bercinta, tatapan mata antara pria dan wanita pasti ada, dan ini melambangkan bagaimana mereka berkomunikasi dari hati ke hati. Kontak mata akan lebih intens antar pasangan walaupun keduanya tengah merasakan sentuhan, ciuman dan meraba bagian tubuh pasangannya. Tapi yang pasti kontak mata akan terus terjadi.

Perbedaan Hubungan Seks dan Bercinta dari sisi Sentuhan

Hubungan Seks : Dalam kegiatan seks, tidak ada belaian yang terasa nyaman, hampir semuanya terasa mencekram dan memaksa, gerakkannya terasa cepat dan mencekram tubuh. Ini akan menyakiti lawan seks anda jika anda benar-benar merasa kehilangan kendali dan hanya ingin memuaskan diri anda saja.

Bercinta : lain halnya dengan bercinta, dimana sentuhan yang dilakukan akan terasa lembut dan hampir ke seluruh tubuh pasangan. Sentuhan dilakukan mulai dari wajahm leher, tubuh hingga kaki. Irama nya pun pas tidak cepat dan tidak pula terlalu lambat, penuh dengan perasaan.


Artikel Menarik : Posisi Seks Bikin Pria Tahan Lama, Wajib Dicoba!


Perbedaan Hubungan Seks dan Bercinta dari sisi Ciuman

Hubungan Seks : Dalam kegiatan seks saat bercinta biasanya kegiatan berciuman sangat ganas, terasa memaksa, tidak membiarkan diri pasangan bebas mengekspresikan perasaan. Dan terkadang hanya mencium pada inti-inti tubuh yang dianggapnya mudah meningkatkan birahi pasangan.

Bercinta : Dalam kegiatan bercinta kegiatan berciuman terasa lembut, hangat, dan nyaman. Kecupan yang dilakukan menyeluruh dan hampir ke seluruh tubuh pasangan. Juga dilakukan dengan rasa kasih dan lembut sehingga membuat pasangan merasakan kenikmatan.

Perbedaan Hubungan Seks dan Bercinta dari sisi Frekuensi Penetrasi

Hubungan Seks : Frekuensi penetrasi yang dilakukan cenderung cepat dan ingin cepat puas serta tak peduli apakah lawan seks nya merasa kan puas atau tidak. Proses orgasme lebih cepat dan bahkan inilah yang membuat si pria kadang mengalami ejakulasi dini. Mereka kurang melakukan foreplay karena merasa tak sabar ingin melakukan penetrasi.

Bercinta : Dalam bercinta, kegiatan seks lebih lambat, karena tidak langsung pada inti kepuasan, namun lebih menikmati, dan ada tahap demi tahap sebelum pada inti. Adanya proses romantisme dan gejolak rasa antara keduanya. Hal inilah yang akan membuat kegiatan bercinta lebih nikmat, dan menyebabkan rasa cinta semakin berkembang. Bukan hanya nafsu semata.

Itulah perbedaan hubungan seks dan bercinta. Demikian semoga bermanfaat untuk anda. Salam sejahtera.

 

Ketahui Perbedaan Hubungan Seks dan Bercinta, Temukan Kenikmatannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *